Kamu suka kecantikan?? Ini loh sis sejarahnya!

Kecantikan sekarang banyak macam nya sis, penasaran? Yuk intip artikel dibawah ini!

 

#Part 1

 

1. Zaman Mesir Kuno (cleopatra)

Kamu suka kecantikan?? Ini loh sis sejarahnya!

Sejak 37 tahun sebelumnya masehi, cleopatra ngegunain garam dan aspal sebagai spa pribadi yang diambilnya dari laut mati. Untuk menyimpan produk perawatan kulit dan kosmetik mereka, masyarakat mesir kuno menggunakan wadah yang dibuat sendiri sebagai tempat untuk menyimpan dengan lengkap berupa manfaat-manfaatnya.

Didalam sebuah tempat makan ditemukan sebuah residu kosmetik yang berusia lebih dari 3000 tahun dengan ini menandakan masyarakat mesir sudah menggunakan kosmetik dari dulu.

Yang mencirikan antar rakyat biasa dan para bangsawan, dapat dilihat melalui kukunya, untuk rakyat biasa akan mencat kukunya berwarna pucat, sedangkan untuk garis keturunan bangsawan akan mencat kukunya menggunakan cat kuku berwana merah, selain dengan warna kuku ada beberapa komsmetik yang jika dipakai untuk menandakan status sosial antara bangsawan dan rakyat biasa, berikut 4 kosmetik yakni, minyak tubuh, parfum, eyeliner dan sabun.

 

 

2. Zaman Yunani dan Romawi Kuno (Helen of Troy)

Kamu suka kecantikan?? Ini loh sis sejarahnya!

Dulu zaman yunani kuno dan romawi kuno banyak yang suka pake yoghruth untuk merawat kulit. Mereka juga menyakini kalo kotoran buaya bisa ngehambat proses penuaan kulit loeh….iiihhh gimana gitu dengernya hehehe

mereka juga mutihin dan hilangin noda di muka ngegunain  bubuk timbal putih.

Sementara perempuan Iran kuno ngegunain darah sapi yang dicampur berudu dan daun pacar buat warnain rambutnya.

 

 

3. Abad Pertengahan di Jepang (Geisha)

Kamu suka kecantikan?? Ini loh sis sejarahnya!

Geisha mutihin kulit ngegunain adonan tepung beras yang biasanya digunain ngebuat adonan kue dengan dicampur kotoran burung. Setelah dicampurin ramuin ini dioleskan ke seluruh tubuh. Di zaman itu juga kulit putih pucat disimbolkan kecantikan, jadi banyak perempuan yang rela ngelukain diri sendiri sampai berdarah agar terlihat putih pucat.